Teks Anekdot "Anak Anak Juga Tahu"
Nama : Budiman
Erik.y.h
Ibnu .s
Panji.m
Ini adalah contoh teks anekdot yang berbentuk dialog
Anak - anak
juga tahu
Pada pagi hari disebuah kelas terdapat satu orang guru dan beserta 3
muridnya yang akan memulai pelajaran.
Guru:Anak –
anak pada pagi hari ini kita belajar Bahasa Indonesia, siap
Anak – anak
mengatakan siap serentak kepada guru mereka
Guru : Ok
baiklah,bapak akan melatih kalian berkomentar tentang kebaikan dan keburukan
lembaga – lembaga tinggi Negara dan tugas ini dikerjakan di buku tulis.
Ibnu : Pak
bukanya lembaga – lembaga tinggi negara itu banyak.
Guru: Oh iya,
kalian hanya mengomtari satu lembaga negara saja.
Erik : Ok
pak,saya boleh memilih lembaga DPR.
Guru: Boleh
saja erik.
Panji: saya
pilih MA saja ya pak
Ibnu: Kalo
lembaga kepolisian boleh pak.
Guru : iya
boleh, ok sekarang kalian mulai berkomentar.
Kemudian para
murid mengerjakan tugasnya dengan tertib
Erik:Oh iya
DPR itu keburukanya
1. Suka ngabisin
Uang rakyat
2. Hanya
mengumbar omongan kosong
3. Kalo rapat
suka tidur atau ricuh
4. Yang ada
dihati anggotanya hanya uang
5. APBN malah
dikantongin
6. Anggotanya
Pintar tapi bodoh
Kebaikan anggota DPR
Tidak ada dan
tidak pernah ada atau mitos jika DPR punya kebaikan.
Ok sudah tinggal dikumpulkan.
Panji :MA Mempunyai keburukan yaitu
1. Hakim –
hakimnya tidak tahan atas godaan suap.
2. Tidak bisa
melihat siapa yang benar atau siapa yang salah
3. Bersekongkol
dengan para koruptor
4. Selalu berat
sebelah.
5. Tidak punya
hati
6. Tidak bisa
menentukan hukuman pelanggar.
Kebaikanya
tidak ada kalo ada itu hanya kebohongan.
Ibnu :Kepolisian sikap buruknya
1. Uang dan uang
yang ada di hati dan pikiranya.
2. Serba salah
3. Tidak tau
diri padahal mereka juga suka melanggar peraturan
4. Tidak punya
hati
Kebaikanya
adalah ada juga yang suka menolong masyarakat
Guru:Baiklah
anak – anak waktunya sudah habis sekarang cepat kalian kumpulkan tugas kalian.
Anak- anak
serentak mengumpulkan tugas mereka.
Guru:
Subhanallah jawaban kalian benar semua,tapi aneh jawaban kalian tentang
keburukan nya sama. Apakakah kalian semua jujur mengerjakan tugas ini?
Erik : Tenang
pak kita semua pasti jujur kalo bohong mungkin masa depan kami seperti mereka.
Ibnu : kita
semua ini rajin belajar kenapa harus mencontek?
Panji: Benar
pak, karena di media – media lembaga – lembaga tersebut hanya punya keburukan
bukan kebaikannya pak misalnya sayakan pilih MA
dimedia diberitakan bahwa mereka
menerima suap dari terpidana koruptor dan selalu membela pihak yang terbukti
salah.
Erik :Anggota
DPR juga tidak berbeda jauh dengan sikap anggota MA kalau bapak masih tidak
percaya bapak bisa lihat dikoran – Koran bahwa mereka diberitakan setiap ada meeting mereka selalu saja tidur, atau
tidak main game.mereka
Guru: Benar
juga yah @@##$$^$%66.(menjawab sambil tersenyum).
Kalau yang
ini teks anekdot berbentuk paragraph
Anak-anak juga
tahu
Pada pagi hari disebuah kelas terdapat satu orang guru dan beserta 3
muridnya yang akan memulai pelajaran
Tiba – tiba guru berkata pada muridnya bahwa “Anak - anak pada pagi hari
ini kita belajar bahasa mengomtari kebaikan dan keburukan lembaga – lembaga
tinggi negara”.Muridnyapun dengan semangat mengerjakan tugas yang diberikan
gurunya.
Murid – muridnya memilih satu lembaga untuk menjadi acuan tugasnya
diantara mereka ada yang memilih DPR,MA,dan lembaga kepolisian.Tapi mereka
cendrung menjawab keburukan lembaga tersebut daripada kebaikannya karena menurut mereka lembaga – lembaga
tersebut hanya memiliki keburukan.Setelah itu mereka menfumpulkan tugas mereka
kepada guru mereka.
Tapi sang guru terheran – heran karena komentar semua muridnya persis
sama.Gurupun bertanya apakah ada yang menyontek didalam tugas ini.
Semua muridnya langsung mengatakan tidak karena kalau mereka akan
seperti keburukan lembaga yang dikomentari mereka .dan si gurupun mengatakan
“Iya juga yah” sambil tersenyum.
Komentar
Posting Komentar